Sambangi Media Center, Abdullah: Masker Ada, Tapi Baru Sedikit

media-center-covid.jpg
(riski)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Abdullah memberikan apresiasi dan atensinya terkait keberadaan media center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pelalawan, Rabu, 29 April 2020.

Selain menjadi pusat call center atau posko pengaduan dan pelayanan Covid-19 Pelalawan bagi masyarakat, media center ini juga merupakan wahana bagi insan pers atau Jurnalis yang bertugas serta pertukaran informasi dan pemberitaan di tengah bencana non alam pandemi corona virus diseases 2019 (Covid-19).

"Keberadaan media center Covid-19 ini sangat efektif dan strategis sebagai pusat pelaporan dan informasi bagi masyarakat dan bisa memberi kepuasan atas layanan informasi maupun penerimaan pengaduan oleh operator," ucap, Abdullah, disela-sela dialognya bersama operator media center.

Apalagi ketika ada wabah atau bencana seperti ini, kata Abdullah, pusat informasi dan pengaduan menjadi ujung tombak bagi masyarakat. Oleh karena itu, segala sesuatu kebutuhan media center ini mesti dipenuhi oleh Pemkab.

"Apalagi kawan-kawan media kita mencari dan melakukan kegiatan jurnalistiknya juga di media center ini," ujarnya.

Anggota dewan yang dikenal religius ini, juga menyempatkan diri memantau kondisi perlengkapan medis di media center tersebut. saat ia melihat, masker dan disinfektan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pelalawan memang sudah ada, namun masih belum memadai.

"Masker dan Disinfektan sudah ada, tapi baru sedikit. Hand sanitizer belum ada saya lihat," terangnya.

Dalam hal ini, pihaknya berharap media center tersebut bisa di support semaksimal mungkin, karena pelayanan di media center selama 24 jam.

"Harapan kami media center ini disupport penuh, sebab melayani 24 jam kepada masyarakat," pungkas, Abdullah, kepada RiauOnline.co.id.***

-->