Empat Biji-Bijian Ini Dipercaya Ampuh Cegah Covid-19

kuaci.jpg
(internet)

RIAUONLINE - Pandemi virus corona COVID-19 yang terus melanda membuat banyak orang berusaha semaksimal mungkin mencegah agar tidak terpapar. Salah satunya dengan cara mempertahankan kekebalan tubuh.

Vitamin E menjadi salah satu makanan yang dipercaya ampuh cegah virus corona COVID-19. Vitamin E mendadak ramai dibicarakan setelah sebaran pesan melalui media social yang menyebut jika Vitamin E bisa menjadi obat untuk virus corona COVID-19. Lalu apa sebenarnya vitamin E?

Vitamin E sendiri merupakan vitamin yang larut dalam lemak atau dikenal sebagai tokoferol dan tocotrienol. Kandungan dalam Vitamin E sangat banyak diantaranya sebagai antioksidan, melindungi sel darah merah, kesehatan kulit, mengatasi stress, dan minimalkan risiko kanker.

Serta yang paling utama adalah Vitamin E berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh yang menjadi salah satu cara cegah virus dan penyakit. Diantaranya adalah virus corona COVID-19 yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

Ada banyak makanan yang mengandung Vitamin E tinggi, dipercaya ampuh cegah virus corona COVID-19. Namun Vitamin E harus dikonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan. sebab, konsumsi berlebihan bisa menimbulkan sakit kepala, diare, mual, pendarahan, letih, dan lemah.

Setidaknya orang dewasa dianjurkan konsumsi Vitamin E sebanyak 15 mg setara 22,4 IU per hari. sumber makanan yang mengandung Vitamin E dapat ditemukan pada makanan kacang-kacangan dan biji-bijian. Berikut 8 makanan yang mengandung vitamin E, dipercaya ampuh cegah virus corona COVID-19, dilansir dari halodoc.com.

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari atau kwaci mengandung Vitamin E dan selenium yang tinggi. Makanan ini bisa membantu tubuh menangkal radikal bebas yang merusak membran sel otak dan kolesterol. Banyak manfaat yang diperoleh dari makanan ini, diantaranya untuk kesehatan tulang, kesehatan kulit, melawan kanker, penyakit jantung.

Kacang Hazelnut

Kacang hazelnut tergolong salah satu makanan yang juga mengandung vitamin E tinggi. Kandungan asam lemak omega-6 dan omega-9 juga tinggi pada makanan ini. Jika kalian rutin mengonsumsi makanan ini, kekebalan tubuh akan kuat dari berbagai serangan penyakit dan virus, termasuk virus corona COVID-19.

Biji Labu

Biji labu yang menjadi juga memiliki kandungan nutrisi tinggi, termasuk Vitamin E dan betakaroten. Kandungan nutrisi tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga sel-sel tubuh tetap baik. Biji labu juga bisa bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker, kesehatan jantung, kualitas tidur, dan kesehatan tulang. Biji labu dapat kalian masak dengan memisahkan dari labu, kemudian cuci, keringkan, lalu rebus dan kupas.

Kacang Almond

Omega 3 dalam kacang almond adalah salah satu obat alami yang bisa bantu lelah dalam tubuh berkurang. Selain kacang almond, beberapa biji-bijian juga sangat baik dalam menormalkan kembali stamina tubuh yang berkurang akibat kelelahan. (Istimewa)
Kacang almond tergolong makanan yang enak dan sering kalian temukan pada kue. Ternyata almond memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi dan baik bagi tubuh. Vitamin E tersebut digunakan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com

-->