Trump Dukung Warganya Tentang Aturan Karantina

Donald-Trump.jpg
(Foto: REUTERS/Kevin Lamarque)

RIAUONLINE - Presiden Trump mengirim sejumlah pesan lewat Twitter yang mendukung aksi-aksi demonstrasi di tiga negara bagian untuk menentang peraturan guna mencegah perebakan virus corona.

Dalam tiga pesan Twitter yang dikirm berturut-turut, presiden menulis “BEBASKAN MINNESOTA!, “BEBASKAN MICHIGAN!,” “BEBASKAN VIRGINIA!, dan Selamatkan Amandemen Kedua UUD yang kini sedang mendapat kepungan!.” Tweet yang terakhir itu merujuk pada langkah-langkah pengetatan pemilikan dan penggunaan senjata yang diusulkan oleh para anggota partai Demokrat.

Aksi-aksi protes diadakan di ketiga negara bagian itu untuk menuntut dicabutnya pembatasan pada kegiatan bisnis dan kegiatan masyarakat. Aturan karantina dianggap merusak perekonomian dan melanggar hak-hak pribadi.


Pesan-pesan Twitter Trump itu tampaknya bertentangan dengan petunjuk yang dikeluarkannya kemarin tentang langkah bertahap yang harus dilakukan untuk memulai kembali perekonomian. Para demonstran menghendaki supaya langkah-langkah keamanan itu segera dicabut.

 Artikel ini lebih dulu tayang di VOAindonesia