Fedrios Gusni Bantu Ratusan Warga dan Puluhan Jurnalis

Fedrios-Gusni.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Fedrios Gusni bersama Ketua DPC Demokrat Jontikal turun meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi ditengah situasi pendemi wabah Covid 19 ini.

Fedrios tidak hanya membantu warga didaerah pemilihannya di Kecamatan Singingi, tapi juga membantu puluhan jurnalis yang sehari-hari menyampaikan informasi ditengah situasi sulit saat ini.

"Di Kelurahan Muara Lembu ada sekitar 175 Kepala Keluarga (KK) bantuan berupa sembako kita salurkan. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat ditengah situasi saat ini," ujar Fedrios saat menyerahkan bantuan untuk rekan-rekan wartawan di Sekretariat PWI Kuansing, Kamis kemarin.

Fedrios mengatakan, bantuan paket sembako yang diserahkan kepada warga tersebut berupa beras, minyak goreng, telur dan mie instan.

Pada Kamis, 16 April 2020, Fedrios bersama Ketua DPC Demokrat Kuansing Jontikal dan pengurus DPC kembali menyalurkan bantuan, khusus untuk rekan-rekan wartawan.

Bantuan berupa beras, minyak goreng, telur dan mie instan tersebut dibagikan Fedrios untuk puluhan wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Kabupaten Kuansing.

Menurut Fedrios, wartawan saat ini juga berada paling depan terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat ditengah situasi saat ini. "Kondisi saat ini resiko yang dihadapi oleh rekan-rekan wartawan cukup besar, ditambah kegiatan banyak dilapangan," katanya.

Bantuan ini katanya, sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), setiap anggota fraksi DPRD di seluruh Indonesia diharuskan membantu masyarakat terdampak wabah virus Corona.

"Tidak hanya masyarakat, para jurnalis juga kita bantu, semoga ini bisa meringankan beban kawan-kawan semua," kata politisi Demokrat asal Muara Lembu, Kecamatan Singingi ini.

Menurutnya, ini juga sudah menjadi intruksi DPP Demokrat, supaya setiap anggota Fraksi Demokrat membantu semampunya meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona ini.

"Kalau bantuan lain berupa masker, APD dan penyemprotan disinfektan sudah ada dibantu oleh yang lain. Maka sekarang yang juga dibutuhkan itu adalah sembako, maka kemarin kita bantu sembako bagi masyarakat, dan sekarang rekan-rekan wartawan," katanya.

-->