Gadis Muda Jadi PDP Baru di RSUD Teluk Kuantan, Total PDP 8 Orang di Kuansing

Juru-Bicara-Gugus-Tugas-Penanganan-Covid-19-Kabupaten-Kuansing-dr-Amelia-Nasrin.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Update terbaru Covid 19 di Kabupaten Kuansing pada Kamis, 16 April 2020, terdapat tambahan 1 lagi pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat RSUD Teluk Kuantan.

Satu PDP baru tersebut adalah S (19) yang merupakan putri dari Nyonya S (49) warga Kecamatan Logas Tanah Darat yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Teluk Kuantan.

"Jumlah pasien (PDP,red) 3 orang, ada tambahan pasien baru dirawat di ruang isolasi. Dia adalah S (19) putri dari Nyonya S (49) yang masih dirawat diruang isolasi," kata salah satu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya melalui grup Whatshapp Gugus Covid 19, Kamis malam, 16 April 2020.

Dari keterangan dr Amel, pasien baru inisial S (19) ini baru pulang dari Tulung Agung, Jawa Timur pada 23 Maret 2020 lalu dan sudah ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh Puskesmas setempat.

S (19) ini kata Amel, mulai mengalami batuk sejak 10 April 2020 lalu sampai dengan sekarang. "Sudah dilakukan pengambilan swab tadi pagi (Kamis,red)," katanya.

S (19) ini terang Amel, juga yang menemani ibunya yang sudah dirawat sejak 12 April 2020. "Tadi siang (Kamis,red) setelah dr Juliamsef visite (S (19),red) ditetapkan ikut dirawat juga diisolasi (ditetapkan sebagai PDP,red)," ujar Amel.

Hingga Kamis disampaikan Amel, kondisi nyonya S (49) ibu dari S (19) ini kondisinya klinis ada perbaikan. "Nyonya S (49) masih menunggu hasil pemeriksaan swab," katanya.

Sementara untuk pasien G (15) asal Kuantan Tengah yang juga berstatus PDP kondisinya masih lemah dan hari ini (Kamis,red) sudah masuk transfusi darah ke dua. "Rencana akan transfusi darah 4 kantong lagi, pemeriksaan swab sudah diambil," kata Amel.

Sampai dengan Kamis, 16 April 2020, kata Amel, jumlah PDP yang dirawat ada 3 orang. "Update PDP yang dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan 16 April 2020 ada tiga orang," katanya.

Dengan tambahan  1 PDP tersebut, total PDP di Kuansing menjadi 8 orang. Dengan rincian 1 sembuh, 3 dirawat, 2 PDP dipulangkan, dan 2 PDP meninggal dunia.

-->