Motivasi Warga Isolasi Mandiri, Polres Pelalawan Buka Dapur Umum

dapur-umum.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Polres Pelalawan buka dapur umum dalam rangka memotivasi mesyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri guna penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kegiatan dapur umum yang berlansung pada Rabu, 15 April 2020 kemarin, di perumahan GAA, Jalan Lingkar, Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, itu langsung dipimpin oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Hasyim Risahondua, S.IK, M.Si.

"Giat Polres Pelalawan membuka dapur umum sebagai wujud kepedulian Polres Pelalawan terhadap masyarakat yg saat ini sedang menjalani isolasi mandiri guna penanggulangan COVID-19," ungkap Kapolres, Hasyim.


Dapur umum ini, tambah Kapolres Hasyim, bertujuan untuk membantu Konsumsi bagi warga perumahan GAA dan sekitar yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. "Kegiatan ini bisa memberi motivasi serta dukungan moral kepada warga pemukiman perumahan GAA yang sedang menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Kapolres Hasyim, juga menghimbau warga masyarakat tetap semangat dan selalu mengikuti anjuran pemerintah sosial distancing dan fisical distancing dan di harapkan masyarakat lebih peduli dengan situasi lingkungan untuk tidak keluar rumah selama menjalani isolasi mandiri yang sudah dijalani lebih kurang 13 hari,

Dan apabila sudah selesai, tuturnya, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dengan sesama,serta di harapkan masyarakat mengerti dan memahami langkah-langkah apa yang dapat dilakukan untuk pencegahan penyebaran dan penularan virus COVID-19.

"Dihimbau juga agar masyarakat tidak perlu melaksanakan mudik, cukup di rumah saja menjalani ibadah puasa pada bulan suci Ramadan," kata mantan Kapolres Rokan Hulu ini.

Dalam hal ini, masyarakat perumahan GAA yang terdiri dari 65 KK, itu yang di wakili Ketua RW Ir H Fadil Harahap dan Ketua RT Hermansyah, mengucapkan terima kasih atas program dapur umum yang memotivasi dan membantu dari Polres Pelalawan tersebut.

"Kami atas nama masyarakat warga perumahan Griya Akasia Asri mendoakan semoga Polres Pelalawan beserta jajaran tetap sehat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas mengayomi dan melindungi masyarakat," tandasnya.***