Cegah Covid-19, LAZNas Chevron Disinfeksi Fasilitas Umum Lebih 100 titik

disinfektan-laznas.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - LAZnas Chevron Indonesia melakukan disinfeksi fasilitas umum di titik yang ke 106 bertempat di SMAN 3 Pekanbaru, Rabu, 15 APril 2020. Kegiatan disinfeksi tersebut dimulai perdana sejak 24 Maret yang lalu dan hingga kini telah melakukan disinfeksi di 106 titik yang tersebar di Pekanbaru dan Minas.

Kegiatan Disinfeksi yang dilakukan ini merupakan salahs atu program dilaksanakan LAZNas Chevron Indonesia dalam menanggulangi Wabah COVID-19 di wilayah Riau. Fasilitas umum yang telah didisinfeksi diantaranya adalah Masjid, Gereja, kantor pelayanan publik, sekolah, panti asuhan dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan disinfeksi yang dilaksanakan tersebut melibatkan berbagai mitra diantaranya TNI AD, POLRI, Mahasiswa, OKP dan juga relawan.

“Masyarakat di sekitar kegiatan sangat antusias dan berterimakasih atas kegiatan disinfeksi di wilayahnya,hingga turut membantu dengan menyediakan makanan atau minuman untuk para petugas di lapangan,” Tutur Agus setiyono selaku koordinator lapangan. Agus menyatakan bahwa permintaan dari masyarakat untuk dilakukan disinfeksi terus bertambah bahkan cenderung tertangani dengan tim yang ada.

Age Pranata selaku manajer South Area LAZnas Chevron Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan disinfeksi yang dilakukan oleh LAZnas Chevron Indonesia ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di permukaan-permukaan benda yang sering digunakan dan disentuh oleh manusia.

Dalam pelaksaan disinfeksi para petugas dilengkapi dengan APD lengkap dan juga SOP yang telah ditetapkan agar sasaran tujuan Kegiatan tercapai dan petugas tetap aman dalam tugasnya.

“Selain disinfeksi petugas di lapangan juga melakukan edukasi tentang pencegahan COVID-19 kepada pengelola fasilitas umum dan juga masyarakat sekitar. Hari ini sudah tercatat titik ke 106 dan program ini akan terus kita jalankan disamping program penanggulangan COVID-19 lainnya,” Tutup Age Pranata. (rls)

-->