Rumah Dokter yang Tertular Pasien Positif Covid-19 Disemprot Disinfektan

Penyemprotan-Pasien-Disinfektan.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PELALAWAN-Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah AS (30) petugas medis yang tertular Covid-19 dari pasien yang positif inisial RBT (50) dan JG (58) tersebut,  Selasa, 12 April 2020.
 
Penyemprotan yang dilakukan sejak pagi, itu dilaksanakan di seputaran salah satu perumahan yang ditinggali AS, di jalan sakura, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.
 
Dikatahui, juru bicara Covid-19 Pelalawan, Asril, kepada wartawan mengatakan pasien positif virus corona yang ke 18 inisial AS (30) merupakan seorang dokter yang pernah merawat pasutri yang terinfeksi positif inisial RBT dan JG, namun karena pasien ini tidak terbuka soal riwayat perjalanan, maka pelayanan saat itu tidak dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 ketika dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Pangkalan Kerinci.
 
Gugus tugas yang tergabung dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Damkar, Kepolisian dan juga pihak kelurahan awalnya melakukan penyemprotan kemarin sore kemarin, Senin 13 Maret 2020. Namun karena hujan, penyemprotan dilanjutkan hari ini.
 
"Sudah kita lakukan penyemprotan pagi ini, tim gugus tugas diturunkan mulai dari Dinkes, Damkar dan dari kelurahan kita turun kelokasi," ungkap ketua tim gugus Kecamatan Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Saputra.
 
Camat Pangkalan Kerinci ini menambahkan, dengan diumumkannya penambahan pasien positif Covid-19 ini, pihaknya dari Kecamatan meminta masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang.
 
"Kita minta masyarakat jangan ada yang panik, tetap tenang. Dan kita sarankan untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah kecuali dalam keperluan yang mendesak kali," pinta, Dodi Asma Saputra, kepada RiauOnline.co.id.

 

-->