Lindungi Tenaga Medis dari Covid-19, Forsilista Berikan Bantuan APD

forsilita-pekanbaru.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Forum Silaturrahim Majelis Taklim (Forsilista) Pekanbaru memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Senin, 13 April 2020.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pengurus Forsilista, Hj Azizahwati didampingi pengurus divisi Sosial Nurli Yanti dan Sulastri, serta divisi Humas Zilla Rahmawati.

Azizah menjelaskan, pemberian bantuan APD ini merupakan upaya Forsilista dalam membantu pemerintah melawan covid-19, sebab saat ini banyak tenaga medis yang terpaksa memakai jas hujan.

Azizah juga mengucapkan terima kasih kepada semua majelis taklim yang sudah mendukung kegiatan ini, karena bantuan ini juga tak terlepas dari peran majelis taklim.

Adapun, APD ini diberikan kepada tiga puskesmas yang ada di Kecamatan Tampan. Yakni Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Rawat Inap dan Puskesmas Simpang Baru.

Ketiga Puskesmas yang mendapatkan bantuan APD mengucapkan terimakasih kepada Forsilista karena sudah memberikan perhatian kepada tenaga medis di tengah wabah Covid-19 ini dan mendoakan agar Forsilista bisa lebih sukses lagi kedepannya.

"Forsilista merasa sangat prihatin dengan kondisi para tenaga medis yang minim APD. Kami berharap, APD ini dapat membantu para tenaga medis sehingga mereka tetap aman dalam menangani pasien Covid 19 di tengah keterbatasan alat," kata Azizah.

Sebelumnya, Forsilista juga memberikan bantuan sembako sebanyak 110 paket kepada masyarakat yang mengalami kesulitan pangan di tengah wabah Covid-19 ini.

Azizah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut peduli menangani covid-19, karena untuk melawan wabah ini semua harus saling membantu.

"Kita sebagai mukmin seperti satu tubuh, jika ada yang sakit maka yang lain akan ikut sakit. Semoga wabah ini segera berakhir dan kondisi bisa normal kembali," tambahnya.