Update Covid-19 Pelalawan, Dua PDP Bertambah dari Kecamatan Pangkalan Kerinci

Peta-Covid-19-Pelalawan3.jpg
(Riau Online)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Update data perkambangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona per tanggal 12 April 2020 Kabupaten Pelalawan, Riau. Terjadi penurunan pada ODP kerena sudah dinyatakan negatif usai pemantauan.

Sedangkan dua kasus PDP bertambah di Pangkalan Kerinci.

Total semua kasus covid-19 Pelalawan 839 kasus, untuk orang dalam pemantuan (ODP) sampai hari ini berjumlah 817 orang, untuk jumlah kasus pasien dalam pengawasan (PDP) 20 orang, sedangkan jumlah pasien terinfeksi positif Covid-19 atau virus corona ada 2 kasus.


Dari jumlah kasus ODP 817 orang, 225 orang sudah dinyatakan selesai pemantauan dan tinggal 592 orang yang sedang menjalani proses pemantauan dari tim gugus tugas.

"Sedangkan kasus PDP 20 orang, 5 diantaranya sudah dinyatakan negatif setelah keluar hasil swab dari laboratorium kemenkes dan diperbolehkan pulang. Untuk 15 pasien lainnya saat ini masih di rawat menjelang keluar hasil pemeriksaan swabnya," ujar juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril melalui, gugus tugas bidang layanan dan informasi Hendry Gunawan, Ahad, 12 April 2020.

"Kasus per Kecamatan seperti Pangkalan Kerinci, kasus ODP 215, PDP 12, dan Positif 2 orang. Langgam, kasus ODP 14, PDP 1 orang. Bandar Seikijang, kasus ODP 29 orang. Pelalawan, kasus ODP 29, PDP 2 orang. Bunut, kasus ODP 22 orang. Pangkalan Kuras, kasus ODP 54, PDP 2 orang. Bandar Petalangan, kasus ODP 35, PDP 1 orang. Pangkalan Lesung, kasus ODP 61 orang. Ukui, kasus ODP 116, PDP 1 orang. Kerumutan, kasus ODP 65 orang. Teluk Meranti, kasus ODP 27, PDP 1 orang. Kuala Kampar, kasus ODP 150 orang," tambahnya merincikan.

Selain itu, katanya, untuk Pasien potitif sampai saat ini tetap 2 orang yang merupakan suami istri, yang mana suaminya berinisial JG (58) dan Istrinya inisial RBT (50). Sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait penambahan yang positif berdasarkan data yang diterima pihaknya dari Jubir gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Pelalawan

"Informasi terbaru akan kami disampaikan, apabila sudah menerima informasi terbaru dari Jubir gugus tugas. Dalam hal ini kita kembali menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan sesuai imbauan pemerintah dan protokol kemenkes seperti jaga jarak, rajin olah raga dan selalu di rumah jika tak ada keperluan yang mendesak untuk keluar," tutupnya, kepada RiauOnline.co.id.***.