Tambahan 2 Orang, Jumlah PDP Dirawat RSUD Teluk Kuantan Jadi 4 Orang

rsud-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jumlah kasus berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 di Kabupaten Kuansing bertambah 2 orang. Sehingga kini jumlah pasien yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Teluk Kuantan menjadi 4 orang.

"Update kondisi PDP kita, PDP yang dirawat sekarang berjumlah 4 orang. Ada penambahan 2 orang," ujar dr Amelia Nasrin, juru bicara gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, melalui keterangan resminya di grup Whatshapp Gugus Covid 19, Minggu, 12 April 2020.

Dari keterangan dr Amel, tambahan dua PDP tersebut masuk tadi malam (Sabtu, 11 April 2020,red). Masing-masing adalah Nyonya S (49) warga Kecamatan Logas Tanah Darat dan Tuan S (37) warga Kecamatan Kuantan Tengah.

"Sudah dilakukan pengambilan swab tenggorokan. Kondisi keduanya agak berat karena ada penyakit penyerta," terang Amel.

Kemudian untuk PDP atas nama SAP (7) warga Kecamatan Kuantan Mudik sudah dilakukan pengambilan swab dan rencana akan dilaksanakan transfusi darah.

Menurut Amel, transfusi darah dilakukan karena SAP (7) ini memiliki kondisi imuno compromised dengan HB 7,5 dan rencananya masuk darah 250 cc.

Sementara PDP satu lagi MT (15) asal Logas Tanah Darat kondisinya saat ini stabil. Sampai dengan Minggu, 12 April 2020 kata dr Amel, sementara pemeriksaan swab PDP belum keluar.

Berdasarkan data Covid 19 Kabupaten Kuansing update, Minggu, 12 April 2020 pukul 08.00 WIB, total orang dalam pemantauan (ODP) 1.589 dengan rincian ODP yang masih dalam pemantauan 1.013 dan ODP selesai dilakukan pemantauan sebanyak 576.

Sementara total PDP di Kuansing bertambah menjadi 6 dengan rincian 4 PDP masih dirawat, 1 PDP sehat dan sudah pulang dinyatakan negatif Covid 19 dan 1 PDP meninggal dunia.