Alhamdulillah, Kondisi Dua Pasien PDP di Kuansing Membaik

Ilustrasi-pasien-corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dua pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau sudah menunjukan tanda-tanda perbaikan.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amel melalui keterangan resmi di group Gugus Tugas Covid 19, Sabtu, 11 April 2020.

"Alhamdulillah kondisi kedua pasien sudah menunjukan perbaikan klinis," ujarnya usai ditanya wartawan, Sabtu siang, Sabtu, 11 April 2020.

Disampaikan Amel, untuk pasien SAP (7) asal Kecamatan Kuantan Mudik belum dilakukan pengambilan swab karena stok VTM (virus transport media) saat ini tengah kosong.

"Insyaallah besok hari Minggu sudah datang VTM-nya dan akan langsung diambil swab tenggorokan oleh dokter," ujar Amel lagi.

Amel juga meralat kalau pasien berstatus PDP asal Kuantan Mudik usianya 7 tahun bukan 4 tahun. "7 tahun," kata Amel singkat.

Anak berusia 7 tahun asal Kuantan Mudik tersebut berstatus PDP terkonfirmasi sebelumnya masuk pada Rabu tengah malam, 8 April 2020. Dari keterangan Direktur RSUD Teluk Kuantan, anak tersebut merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit swasta di Kuansing.

Sementara pasien berstatus PDP satu lagi remaja berusia 15 tahun asal Kecamatan Logas Tanah Darat juga tengah menjalani perawatan diruang isolasi saat ini. Remaja ini masuk ruang isolasi terkonfirmasi pada Senin malam, 6 April 2020.

Sampai Sabtu siang, 11 April 2020, hanya ada dua pasien berstatus PDP yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Teluk Kuantan.

Berdasarkan data Covid 19 Kabupaten Kuansing update, Sabtu, 11 April 2020 pukul 08.00 WIB, total orang dalam pemantauan (ODP) 1.589 dengan rincian ODP yang masih dalam pemantauan 1.127 dan ODP selesai dilakukan pemantauan sebanyak 462.

Sementara total PDP di Kuansing ada 4 dengan rincian 2 PDP masih dirawat, 1 PDP sehat dan sudah pulang dinyatakan negatif Covid 19 dan 1 PDP meninggal dunia.

-->