PAN : Kritikan Kami ke Syamsuar Tidak Ada Kaitan Politik

zulfi-mursal.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal menegaskan sampai hari ini sikap Fraksi belum bergeser sedikitpun dalam menjalankan tugasnya sebagai legislator yang mendapatkan amanah dari masyarakat.
 
Tugas tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian saran dan masukan terhadap kebijakan pemerintahan, dan hal ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik Pilgubri 2018 yang tengah heboh.
 
Gubernur Riau Syamsuar, kata Zulfi, dua tahun yang lalu mendapatkan amanah dari konstituennya, dimana saat itu PAN merupakan partai dengan kursi terbanyak yang memberikan perahu kepada Syamsuar.
 
Selama kampanye, jelasnya, baik PAN maupun Syamsuar menjanjikan bahwa realisasi anggaran benar-benar akan berorientasi dan pro kepada rakyat. 
 
"Makanya kalau ada yang ngaku sebagai Tim ahli Gubernur karena syahwat kedekatannya lantas membenturkan harmonisasi PAN Riau dengan Gubernur Syamsuar sungguh sangat tak etis," kata Mantan Ketua DPRD Siak ini, Kamis, 9 April 2020.
 
Yang jelas Fraksi PAN sesuai dengan tupoksi sebagai Anggota DPRD Riau tetap konsisten dan akan selalu kritis melakukan pengawasan anggaran agar tepat guna dan tepat sasaran, terutama dalam menanggulangi wabah Covid 19 di Riau.
 
"Adanya perubahan arah politik akhir-akhir ini, kami dari PAN Riau tak ada masalah, biar saja waktu yang membuktikan," tambahnya.
 .
Lebih jauh, PAN, ujar Zulfi, bukan partai yang bisa bersikap 'oke bos' dan 'nggeh bos', sehingga ketika ada hal yang dirasa kurang tepat, PAN sangat siap memberikan saran dan masukan kepada Gubernur.
 
Fraksi PAN, lanjutnya, tak mempermasalahkan jika ada fraksi yang sepakat dan menganggap kinerja Gubernur bagus, tapi PAN memiliki pandangan sendiri dan akan terus Istiqomah memberikan kritikan dan masukan demi Riau yang lebih baik.
 
"Kita dari Fraksi PAN tentu memiliki catatan-catatan sendiri, dan kami akan terus memberikan kritikan membangun kepada pemerintah, dan tentunya dengan masukan yang 'on the track', faktual, argumentatif, obyektif dan beralasan," jelasnya.

-->