Kesira Riau Semprot Disinfektan Rumah Ibadah di Pekanbaru

kesira-riau.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Riau yang merupakan badan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melakukan penyemprotan disinfektan ke 6 titik tempat di Pekanbaru.

6 titik tersebut ialah, Masjid Al-Hidayah, Masjid Baitul Muttaqin, Masjid Raudhatul Jannah, Masjid Al Mukhlisin, Perumahan Kartama Permai beserta mushalla yang ada di dalam perumahan ini.

Ketua Kesira Riau, Marwan Yohanis menjelaskan kegiatan yang dilakukan pihaknya hari ini merupakan hasil rapat pengurus Kesira dalam membantu masyarakat dalam mengatasi penyebaran virus ini.

Makanya, pada hari ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pengurus masjid yang meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di masjidnya untuk mematikan virus yang mungkin saja ada di rumah ibadah tersebut.

"Kesira bagian dari Gerindra dan tugasnya di bidang kesehatan, maka sesuai rapat kami, kami akan membantu masyarakat dan pemerintahan dalam memberantas virus ini," kata anggota DPRD Riau ini, Minggu, 5 April 2020.

Disampaikan Marwan, selain menyemprotkan disinfektan pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa tabah dan semangat dalam menghadapi virus Covid-19 yang hingga hari ini sudah menyebabkan kematian di berbagai negara di dunia.

"Minimal kita mau memberi sugesti kepada masyarajat, supaya bisa meningkatkan mental masyarakat, mereka tidak sendiri, ada kami Kesira, pemerintah, perusahaan dan pihak lainnya yang tentu akan peduli terhadap kesehatan masyarakat di Riau," jelasnya.

Penyemprotan dimulai dari rumah yang ada perumahan Kartama Permai beserta mushalla di dalamnya, kemudian dilanjutkan di Baitul Muttaqin, Masjid Raudhatul Jannah, Masjid Al Hidayah dan terakhir masjid Al-mukhlisin di Jalan Sakuntala.

Ditambahkan Marwan, aktivitas penyemprotan ini juga akan dilakukan Kesira di berbagai kabupaten kota yang ada di Riau, tentunya melalui pengurus DPC Kesira yang tersebar di 12 kabupaten kota di Riau.

Setiap masjid yang dilakukan penyemprotan disinfektan, Marwan sekaligus bersilaturahmi dengan ketua pengurus masjid untuk memberikan semangat agar semua masyarakat bersabar menghadapi ini.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Muttaqin, Syafrisyah menyampaikan terimakasihnya kepada Kesira Riau karena telah bersedia menyemprotkan disinfektan di masjid lingkungannya, ia berharap agar semakin banyak organisasi yang melakukan hal serupa.

"Kami sih berharap agar kegiatan ini dilakukan secara berkala oleh organisasi yang berbeda, karena menurut para ahli penyebaran virus ini akan mencapai puncaknya pada akhir bulan Mei atau Juni," kata Syafri.

Sementara itu, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah, Husnul Hidayat juga menyampaikan hal serupa, disampaikannya hal seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat karena ini cara mematikan virus yang saat ini sudah menjangkiti beberapa kecamatan yang ada di Pekanbaru.

-->