Dampak Virus Corona, Anggota DPRD Riau Tunda Kunjungan Kerja ke Luar Daerah

anggota-dprd-riau.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau akhirnya memutuskan untuk menunda aktivitas kedewanan dalam beberapa hari ke depan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri didampingi unsur pimpinan DPRD Riau lainnya mengatakan, internal DPRD Riau tidak akan menerima kunjungan dari pihak manapun, begitu juga sebaliknya.

"Kami tidak akan menerima kunjungan dari luar Provinsi Riau, kami juga tidak akan melakukan kunjungan kerja ke luar Provinsi Riau," ujar Ketua DPD PDIP Riau ini, Kamis, 19 Maret 2020.

Tak hanya kunjungan kerja, DPRD Riau juga sepakat menunda kegiatan kedewanan lainnya seperti rapat paripurna, termasuk rapat paripurna dengan agenda Penyampaian LKPJ Kepala Daerah tahun 2019 yang dijadwalkan pada Minggu depan juga akan ditunda.


"Kesepakatan-kesepakatan itu sudah disetujui oleh seluruh unsur pimpinan yang ada di DPRD Riau ini, kita juga sudah koordinasi dengan Sekretariat, ini merupakan upaya kita dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona," tuturnya.

Zukri juga menghimbau agar pemerintah provinsi Riau bisa meninjau dan memastikan di setiap fasilitas publik, tersedia alat pengecekan suhu tubuh dan hand sanitizer.

Kemudian setiap rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan pemerintah untuk tanggap dan responsif menangani pasien positif atau yang masih terpapar virus corona.

"Kita minta masyarakat dan pemerintah untuk memastikan semua pembiayaan dalam proses tanggap darurat virus corona tidak dipungut biaya alias gratis," tutupnya.