RSUD Bengkalis Tangani Dua Pasien Baru Suspect Corona, Satu Balita

Ersan-Saputra.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ANDRIAS)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - RSUD Bengkalis kembali menerima dua pasien suspect corana di ruang isolasi. Dua pasien baru ini di antaranya Balita berumur dua tahun tujuh bulan, serta pemuda berumur 19 tahun.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, Ersan Saputra. Dia menjelaskan pasien Balita yang suspect Covid 19 ini masuk dua hari lalu dan dilakukan isolasi karena memiliki gejala batuk dan demam.

"Setelah dilakukan observasi orangtua korban ternyata punya riwayat baru pulang dari Malaysia. Sehingga kita lakukan prosedur penanganan suspect corona dengan melakukan isolasi," katanya, Kamis, 19 Maret 2020.

Pasien Balita, lanjut Ersan, dilakukan isolasi bersama orangtuanya, namun orangtua Balita ini tidak menunjukkan gejala tanda tanda suspect corona. Untuk statusnya orangtuanya masih Orang dalam pantauan (ODP) karena belum menunjukkan gejala.

Kondisi kesehatan Balita ini dalam keadaan baik dan sekarang aktif. Gejala demam dan batuknya sudah mulai berkurang.

Sedangkan pasien suspect corona pemuda berumur 19 tahun baru masuk malam tadi berasal dari Siak Kecil. Pemuda ini memiliki gejala demam sesak nafas dan saat ini masih di rawat di ruangan isolasi.

"Kondisinya demam sudah turun, hasil ronsen juga sudah keluar. Batuk juga sudah berkurang. Sesak nafas juga tidak ada lagi," terangnya.