Masrul Kasmy Menghilang Saat Pelantikan Pejabat Eselon II

syamsuar-usai-pelantikan.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski dilantik sebagai Staf ahli bidang pemerintahan hukum, politik, dan kemasyarakatan Provinsi Riau, namun mantan Kabiro Kesra Riau Masrul Kasmy tidak menghadiri pelantikan tersebut.

 

Gubernur Riau Syamsuar, usai pelantikan juga tidak mengetahui kemana pergi anak buahnya tersebut karena ia pun tidak mendapat laporan 'mangkirnya' Masrul.

 

"Dia tak melapor pada kami, nanti kami tegurlah itu. Harusnya dia hadir. Saya pun tak tahu dia kemana Sekda pun tahu," kata Syamsuar, Selasa, 10 Maret 2020.

 

Seperti yang diketahui, hari ini Syamsuar melantik 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau didampingi Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya. 

 

Dalam pelantikan tersebut, Syahrial Abdi mewakili teman-temannya membacakan pakta integritas di hadapan Gubernur dan Sekdaprov.

 

Diberitakan sebelumnya, Setelah setahun lebih menjabat sebagai Gubernur Riau, Syamsuar akhirnya secara resmi melantik 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, Selasa, 10 Maret 2020.

Pelantikan yang dilakukan di Balai Serindit Gedung Daerah tersebut berlangsung lancar dan menetapkan perubahan bagi 12 pejabat eselon yang baru.

Dalam kata sambutannya pelantikan, Gubernur Riau mengatakan momen pelantikan ini sudah ditunggu sejak lama dimana diharapkan pelantikan ini bisa mewujudkan visi misi Gubernur di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sebagai abdi negara, para pejabat wajib menjalan tugas den baik, dan memahami bahwa jabatan adalah amanah untuk membangun bangsa dan negara.

"KASN sudah menyetujui, makanya kita lantik hari ini, selesai ini (pelantikan) kita melakukan open bidding, seleksi terbuka. Sebelum seleksi, nanti kita ajukan juga ke KASN, setelah diterima kita buka open bidding nya," jelas Syamsuar kepada wartawan.