PAN Bengkalis Kecewa Bila Syamsuar Merapat ke Golkar

rianto-dprd-bengkalis.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPD PAN Bengkalis, Rianto mengaku kecewa berat saat mendengar kabar Gubernur Riau Syamsuar lompat pagar dari PAN ke Golkar.

Anggota DPRD Bengkalis ini mengatakan, sebagai kader di daerah yang sempat bertungkus lumus memenangkan Syamsuar di Pilgubri, wajar rasanya dia merasakan kecewa.

"Kekecewaan itu pasti, karena kan setiap orang yang diusung partai, tentu diharapkan bisa membesarkan partai tersebut. Tapi ketika dia ingkar, wajar saja kami kecewa," kata Rianto, Senin, 24 Februari 2020.

Tanpa PAN, ujar Rianto, Syamsuar tak mungkin menjadi gubernur. Apalagi, dalam Pilgub lalu ada banyak sekali tokoh yang mengungkap tujuh kursi dari PAN untuk berlayar.

"Golkar saja mengusung pak Andi, jadi tanpa PAN Syamsuar tidak akan bisa maju," tegasnya tanpa mengecilkan partai pengusung lainnya.

Pun begitu, Rianto menyatakan secara internal partai, PAN tidak mempermasalahkan kepergian Syamsuar ini, namun ia hanya mengingatkan agar Syamsuar bisa memenuhi janji-janji kampanyenya dahulu.

Terutama janji kampanye nya di Bengkalis, di mana ia akan memprioritaskan infrastruktur jalan dan infrastruktur abrasi pantai di Bengkalis.

"Kalau secara garis partai, kalau yang menjadi janji dia bisa terealisasi betul. Kami (PAN) bangga juga, tapi kalau pribadi seperti yang saya bilang tadi, sudah bertungkus lumus setengah mati," tuturnya.