Masyarakat Pucuk Rantau Sampaikan 16 Usulan Prioritas

pucuk-rantau.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau menyampaikan 16 usulan prioritas pembangunan pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Kuansing di Kecamatan Pucuk Rantau, Jumat, 21 Februari 2020.

Acara Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Pucuk Rantau langsung dihadiri Bupati Kuansing Mursini serta pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing.

Kedatangan rombongan disambut langsung Camat Pucuk Rantau Harjunaidi, Upika, para Kepala Desa, BPD, Kepala Sekolah, tokoh masyarakat dan masyarakat Pucuk Rantau. Juga hadir perwakilan dari PT Tri Bakti Sarimas (PT TBS).

Camat Pucuk Rantau, Harjunaidi dalam sambutannya mengatakan, adapun usulan prioritas Kecamatan Pucuk Rantau agar dibangun pada 2021 sebagai berikut:

1. Pembangunan ruang rawat inap Puskesmas Pangkalan
2. Pengaspalan jalan simpang 4 Pangkalan Muara - Petai sepanjang lebih kurang 2 kilo dan tahun ini telah dianggarkan melalui DAK sepanjang 1,4 kilo
3. Pengaspalan jalan Muara Petai - Setiang sepanjang 12 kilo dan tahun ini juga dianggarkan pengaspalan sepanjang 1 kilo.
4. Pembangunan turap penahan tebing dibelakang kantor camat sepanjang lebih kurang 100 meter.
5. Pengadaan mobiler kantor camat
6. Perbaikan pelayanan jaringan SIAK dikantor camat
7. Pembangunan gedung serbaguna di kantor camat
8. Pembangunan rumah dinas guru dibeberapa sekolah di Pucuk Rantau
9. Pembangunan gedung SD di Desa Muaro Tobek
10. Pembukaan Pokjar baru SD Marginal di Plasma 5 Sungai Besar
11. Pengaspalan jalan pasar desa di Sungai Besar
12. Pembangunan jalan produksi pertanian di beberapa desa
13. Pembangunan kantor desa Perhentian Sungkai dan Desa Ibul
14. Pembangunan rumah layak huni dibeberapa desa
15. Pembuatan kolam ikan kelompok tani
16. Peningkatan ruas jalan Provinsi dari Desa Pangkalan - Kampung Baru Ibul lebih kurang 4 kilo

Untuk lahan pembangunan gedung serbaguna, rencananya disiapkan berada disamping kantor Camat Pucuk Rantau atau dicari lahan baru yang lebih luas dekat dengan kantor camat.

"Karena memang dari sekian banyak kecamatan hanya Pucuk Rantau yang belum memiliki gedung serbaguna, makanya setiap ada acara kita gelar dilapangan terbuka," kata Harjunaidi.