Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Bapak Di Pekanbaru Bunuh Anak Kandung

Ilustrasi-pembunuhan.jpg
(Net)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang pria berinisial HE tega membunuh bayi kandungnya berusia tiga tahun karena mengaku mendapat bisikan dari makhluk halus. Insiden itu terjadi di Kota Pekanbaru, Riau.

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan di Pekanbaru, Senin mengatakan insiden pembunuhan itu terjadi di perumahan Griya Cipta, Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi.

Polisi yang mendapat informasi dari warga langsung melakukan olah tempat kejadian tempat perkara. Dia mengatakan dari hasil olah TKP dan pemeriksaan pelaku, terungkap jika pembunuhan itu akibat sesuatu yang sulit diterima akal sehat.

Dia menjelaskan bahwa pelaku mendapat bisikan dari makhluk halus agar menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri. Hal itu dilakukan karena istrinya kerap diganggu makhluk halus.

"Pengakuan (pelaku) ada bisikan bahwa penyakit istrinya yang dirasuki genderuwo bisa dipindahkan ke anaknya. Kemudian untuk mematikan genderuwo tersebut dengan cara membunuh anaknya sendiri," ujar Juper.

Mendapat bisikan yang seharusnya sangat sulit dicerna akal sehat itu, tersangka langsung menghabisi nyawa anaknya. Sebelum dibunuh, bayi berinisial F itu disumbat dengan potongan kertas kitab suci dan dibakar tepat di mulut korban. Setelah itu, korban dicekik dengan menggunakan gantungan baju hingga hembusan nafas terakhir.

Polisi telah mengamankan He ke Polsek Tampan. Polisi masih terus menyelidiki kasus aneh tersebut.