Khawatir infrastruktur Terhambat, Dani Minta Pemprov Segera Lelang Proker

Dani-Nursalam.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau, Dani M Nursalam, meminta Pemerintah Provinsi Riau segera merealisasikan program yang sudah tertuang di APBD 2020.

Sebab, saat ini pemerintahan sudah memasuki bulan kedua anggaran berjalan.

Politisi PKB ini mengatakan, ada beberapa program prioritas terutama di bidang infrastruktur yang secara teknis membutuhkan waktu cukup lama penyelesaiannya.

Untuk itu, dari pada nantinya terjadi keterlambatan pembangunan seperti tahun-tahun sebelumnya, mempercepat proses lelang adalah solusi yang tepat saat ini.

"Kita menghimbau supaya semua persiapan lelang segera direalisasikan, jangan nanti karena keterlambatan, pembangunan infrastruktur jadi terhambat," kata Dani, Jumat, 7 Februari 2020.

Yang jelas, pemerintah harus segera merealisasikan ini, mengingat saat ini waktu masih panjang.

"Infrastruktur jalan dan jembatan di Dapil saya di Inhil itu, kondisi jalan dan jembatan cukup memprihatinkan, kita tidak mau karena lelangnya terlambat, pembangunan tidak bisa selesai di tahun ini," tambahnya.

Apalagi program yang masuk dalam anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU), karena jika tidak selesai maka itu akan membebani APBD Riau.

"Jangan sampai nanti keluar dari schedule sehingga membebani APBD," tegasnya.

-->