Golkar Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Pilkada Bengkalis

golkar.jpg
(TIMES Indonesia)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis bersiap menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bengkalis.

Upaya itu dilakukan dengan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, Selasa, 28 Januari 2020 hari ini, di Kantor Partai Golkar, Jalan Antara, Bengkalis.

"Hari ini, telah kita buka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati bengkalis dari Partai Golkar dan berlangsung sampai 31 Januari 2020," kata ketua penjaringan, H Mustafa Alwi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 28 Januari 2020.

Dijelaskan H Mustafa Alwi, DPD II Golkar Kabupaten Bengkalis membuka penjaringan bakal calon baik internal maupun dari luar internal partai.

"Sesuai jutlak, juknis, dan pasca Munas Golkar maka DPD II Golkar diperintahkan untuk membuka penjaringan bacalon yang akan diusung oleh Partai Golkar," jelas H Mustafa.

Tidak seperti partai lainya yang sudah melakukan penjaringan bahkan sampai ke tahap survei bacalon, Golkar baru hari ini membuka penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada bengkalis 2020.

"Mungkin banyak bertanya, kenapa Golkar baru membuka penjaringan bacalon hari ini. Pastinya, sesuai mekanisme dan arahan Partai serta hasil munas golkar memerintahkan membuka penjaringan," terangnya.

Ditubuh Golkar sendiri, seperti diketahui memiliki kader yang sangat kompeten dan layak maju calon bupati bengkalis. Salah satunya, Indra Gunawan Eet yang telah digadang gadang bakal maju sebagai calon bupati bengkalis.

Bahkan Engah sapaan akrab Indra Gunawan Eet dengan terang-terangan menentukan wakilnya dari Partai PKS, Samsu Dalimunte (Samda).

"Idealnya, dengan melakukan penjaringan balon ini, nantinya dilakukan survei terhadap bacalon yang berkompeten. Baik internal maupun dari luar Partai Golkar," pungkasnya.