DPRD Pekanbaru Dukung Pembanguan Fly Over Simpang Panam

ida-yulita.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil Tampan, Ida Yulita Susanti memastikan akan bekerja maksimal dalam mewujudkan pembangunan fly over perempatan Simpang Panam.

Politisi Golkar ini mengaku siap bekerjasama dengan DPRD Riau maupun DPR RI dalam melaksanakan tugas kedewanan, baik dari sisi pengawasan maupun penganggaran.

Dikatakan Ida, perempatan Simpang Panam memang sudah seharusnya memiliki fly over karena selain menjadi lintasan mobil bertonase besar, intensitas kendaraan yang melintas di sana juga cukup tinggi.

"Kecamatan Tampan ini kan kawasan yang padat penduduk, masyarakat yang beraktivitas di sana juga sangat banyak, makanya hampir di setiap persimpangan macet. Terutama di simpang Panam," kata Ida, Selasa, 28 Januari 2020.

Intensitas kendaraan naik berkali-kali lipat jika sudah memasuki weekend, karena masyarakat dari kabupaten tetangga kerap menghabiskan waktu berliburnya di Pekanbaru.

Dengan dibangunnya fly over, diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengurai kemacetan di pintu masuk Kota Pekanbaru tersebut.

Ida yakin pembangunan ini bisa terwujud mengingat saat ini ketua komisi IV DPRD Riau yang membidangi infrastruktur dijabat oleh Parisman Ikhwan, sehingga untuk koordinasi menurut Ida bukan hal yang sulit.

"Saya dari Golkar, kebetulan saya juga tandem dengan beliau, jadi ini kewajiban bersama untuk mewujudkan janji pada masyarakat Tampan, apalagi masyarakat Tampan memberikan dukungan suara yang cukup besar di Pileg 2019 lalu," tuturnya.

Dalam waktu dekat ini, Ida memastikan akan mulai bergerak untuk mewujudkan pembangunan fly over ini, salah satunya dengan menjalin komunikasi dengan dinas terkait di Pemko Pekanbaru.

"Kami pasti akan mengawal ini, termasuk untuk rencana pembebasan lahan. Tak hanya itu, saya juga akan berkomunikasi dengan masyarakat sekitar," tutupnya.

Seperti yang diketahui, wacana pembangunan fly over mencuat dan direspon positif oleh masyarakat Pekanbaru karena selama ini kemacetan selalu menjadi keluhan masyarakat.

Tak hanya oleh masyarakat, anggota komisi V DPR RI asal Riau, Syahrul Aidi Ma'azat bahkan juga siap memperjuangkan anggaran pembangunan fly over ini melalui APBN sehingga tidak membebani keuangan daerah.

Sementara itu, ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ikhwan juga memastikan akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk pembuatan Detail Engineering Design (DED) sehingga pembangunan fisik bisa dilanjut oleh APBN.