Hari Ketiga Pecarian Korban Kapal Tenggelam, Tim SAR Temukan Tas

pencarian-III.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pencarian korban kapal tenggelam di perairan Rupat Utara, di hari ketiga dihentikan sementara sekitar pukul 18.00 WIB. Penyisiran yang dilakukan Tim SAR gabungan sudah di perluas sekitar 13 mil dari gari pantai Rupat Utara, namun belum menemukan korban kapal tenggelam.

Kapolres Bengkalis, AKBP Bengkalis AKBP Sigit Adirwuryanto menyebut meskipun belum menemukan korban kapal tenggelam, tim pencarian menemukan barang diduga milik korban kapal tenggelam.

"Hari ini masih belum kita temukan korban, tapi kita menemukan satu buah tas diduga milik korban," kata Sigit, Minggu, 25 Januari 2020, petang.

Dijelaskan Sigit, tas yang ditemukan ini akan dibawa ke pos Polair Polres Bengkalis, dan akan dilakukan pemeriksaan.

"Tadi yang menemukan tas diduga milik korban ini kapal Polair kita, jadi langsung dibawa kapal kita Pos Polair kita," jelas Sigit.

Kondisi ombak hari ini cukup tinggi, sehingga mempengaruhi pencarian yang dilakukan oleh tim pencariaan.


"Cuaca ombak cukup tinggi hari ini, tapi tidak mempengaruhi upaya pencarian. Hanya saja tanda tanda adanya korban selama penyisiran belum terlihat sampai sore ini," terang Kapolres.

Seperti diketahui, tim gabungan pencarian korban kapal tenggelam di Perairan Rupat Utara masih melakukan pencarian. Pencarian korban kapal tenggelam ini sudah memasuki hari ketiga.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, pencarian hari ketiga di mulai sejak pukul 08.00 WIB pagi. Pencarian dilakukan gabungan bersama Basarnas.

Menurut Kapolres hari ketiga kondisi di lapangan ombak cukup tinggi, dibandingkan kemarin kondisi ombak bertambah besar. Namun masih memungkinkan melakukan pencarian.

Sementara itu giat pencarian hari ini juga masih dibantu melalui udara menggunakan helikopter Super Puma Lanud Pekanbaru.

"Pencarian masih di bantu Lanud menggunakan helikopter. Sejauh ini pencarian hanya berupa penyisiran belum ada rencana untuk melakukan penyelaman," terang Kapolres.

Terkait jenazah yang berhasil ditemukan pada hari pertama kemarin, sudah teridentifikasi. Diketahui jasad tersebut bernama Aziza (40) warga Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

"Rencananya hari ini diserahkan kepada keluarganya di RSUD Dumai. Pihak Keluarga sudah berada di Dumai hari ini," pungkasnya.