Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemkab Kuansing Pasang Stiker Seluruh Kendaraan Operasional

mobil-dinas-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tahun ini, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan memasang stiker untuk seluruh kendaraan operasional dinas milik Pemkab Kuansing.

Pemasangan stiker terhadap kendraan operasional dinas tersebut selain untuk membedakan mana kendaraan dinas jabatan juga bertujuan supaya kendraan dinas tidak disalahgunakan.

Apalagi selama ini masyarakat tidak dapat membedakan mana kendaraan dinas jabatan dan mana kendaraan dinas operasional. Karena memang selama ini tidak ada tanda yang diberikan oleh Pemkab Kuansing.

Ditambah kendaraan dinas milik Pemkab Kuansing ini hampir setiap minggu ada saja yang bertolak menuju Pekanbaru terutama pada hari libur Sabtu dan Minggu.

"Di APBD 2020 sudah dianggarkan kegiatannya," ujar Kepala BPKAD Kuansing melalui Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah, Hasvirta Indra, Jumat siang, 17 Januari 2020.

Hasvirta menegaskan pemasangan stiker terhadap kendaraan dinas operasional akan dilakukan bagi kendaraan dinas operasional yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Nanti akan ada logo Pemkab dan OPD mana yang menggunakan kendraan dinas tersebut juga akan kita tempel di sana," katanya.

Dengan adanya pemasangan stiker terhadap seluruh kendaraan dinas operasional tentu diharapkan kendaraan dinas ini tidak lagi ada yang disalahgunakan. "Kita berharap dukungan dari semua pihak supaya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," katanya.