Maryenik: Insya Allah, Saya Bisa Jadi Wabup Perempuan Pertama di Riau

maryenik.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Wakil Bupati Kampar, Maryenik Yanda yakin dirinya bisa menjadi Wakil Bupati dari kalangan perempuan di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Maryenik usai ditunjuk oleh partai Golkar sebagai kandidat Wakil Bupati Kampar yang akan mendampingi Bupati Kampar Catur Sugeng di sisa masa jabatannya.

"Perempuan hari ini jangan dipandang sebelah mata, di daerah lain sudah banyak kepala daerah dari perempuan. InsyaAllah kalau Allah mengizinkan, mungkin di Riau kita yang akan memulainya," kata Maryenik kepada Riau Online, Selasa, 14 Januari 2020.

Putri kandung mantan anggota DPD RI almarhumah Maimanah Umar ini mengaku siap membangun Kampar yang merupakan kampung halamannya, dimana ia merupakan putri asli dari Desa Teratak Buluh, Siak Hulu, Kampar.

"Kapan lagi putri daerah bisa membangun kampung sendiri, saya ini asli Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak hulu. Keluarga saya juga banyak di XIII Koto Kampar dan suami saya juga dari Lipat Kain, Kampar Kiri," tegasnya.

Saat ini, kakak dari anggota DPD RI Misharti ini bersama dengan pengurus Golkar tengah menjalin komunikasi dengan partai koalisi pengusung Azis Zaenal - Catur Sugeng di Pilbup 2017 lalu.

"Jalan masih panjang, kita masih komunikasi dengan koalisi, ini akan kami lakukan bersama Golkar, mulai dari kabupaten, provinsi hingga DPP, akan ada lobby-lobby lanjutan," tuturnya.

Terkait dengan pernyataan beberapa pengurus partai koalisi yang belum menerima sosok Wabup dari Golkar, Maryenik mengaku akan terus meyakinkan partai koalisi bahwa ia bisa membangun Kampar.

"Semua tergantung kesepakatan bersama walaupun nantinya harus Golkar-Golkar, dulu ketua koalisi kan juga dari Golkar, kalau koalisi support kami, kenapa tidak? Yang penting tetap komunikasi kita jalin, akan ada lobby lanjutan membicarakan seperti apa nanti," tutupnya.