Maju Calon Bupati, Bagus Santoso Paparkan 7 Jurus Bangun Bengkalis

bagus-santoso.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Bagus Santoso menyampaikan jurus 7 langkah untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis lebih maju dengan sebutan Bengkalis Bedelau.

Hal tersebut disampaikan pada acara temu ramah bersama keluarga besar DPD PAN Bengkalis sekaligus pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Bengkalis di Rumah PAN, Selasa, 4 Januari 2020, Jalan Pertanian, Bengkalis.

Adapun ke 7 jurus andalan Bagus Santoso adalah: Pertama APBD yg aspiratif, berkeadilan dan tepat sasaran, Kedua Tata kelola Pemerintahan yg energik, efektif dan akuntable oleh Birokrasi yg bersih, Ketiga Pembangunan SDM yg kreatif, inovatif, agamis dan berbudaya, Ke empat Percepatan pembangunan infrastruktur, Kelima Pengelolaan SDA yang Lestari, keenam Menciptakan kerukunan, keamanan dan kedamaian masyarakat dan Ketujuh Sinergitas kerjasama pemerintah Daerah dengan Pemerintah dan berbagai Stakeholder.

"Insya Allah 7 jurus sakti ini akan membawa Kabupaten Bengkalis yang Bedelau," kata Bagus Santoso.

Motto Bengkalis Bedelau menurut Wakil Ketua DPRD Bengkalis 2004-2009 adalah singkatan dan sekaligus membawa makna tersendiri yaitu Kabupaten Bengkalis yang Berbudaya ( budaya dan nilai- nilai kehidupan Melayu), Energik ( bersemangat mewujudkan Damai masyarakat aman dan adil), Efektif ( pemerintahan yang efektif dan akuntable), agar Lestari ( keseimbangan ekonomi,ekologi dan sosial), Agamis ( keberkahan dan keimanan) dan Unggul ( terbaik dan sejahtera).

Sedangkan Visi Bagus Santoso adalah, Kabupaten Bengkalis sebagai negeri berkebudayaan Melayu yang lestari dan unggul di Asia Tenggara Tahun 2026.

" Visi memang harus selaras dengan Visi Kabupaten Bengkalis yang sudah dikunci pada Perda RPJP dan memang seharusnya menjadi rujukan para Bupati dalam rentang waktu 2005-2025 .

"Mohom maaf gara- gara jadi Bacalon saya jadi tahu tentang visi yang tepat karena buka dulu buku RPJP Bengkalis," imbuh Bagus/

Seusai acara saat ditanyakan akan mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati dijawabnya bahwa maju untuk posisi Bupati maupun Wakil Bupati dari hasil berbagai survei sangat berpeluang. Kendati demikian dia akan mempertimbangkan masukan dari Parpol yang akan mengusungnya.

"Untuk maju 1 atau 2 kita sudah pasang niat siap, Insya Allah jika sudah waktunya semuanya akan di mudahkan saya berserah diri kepada Allah SWT" jawab Bagus.

Terkait dukungan dari PAN, dikatakan Bagus Santoso semua kader PAN yang akan ikut kontestasi Pilkada oleh DPP PAN Jakarta diberikan surat rekomendasi untuk membangun komunikasi, mencari pasangan yang cocok dengan parpol lainnya.

"DPP PAN akan memberikan surat rekomendasi pada semua kader setahu saya dari Bengkalis ada 5 kader yang direkomendasi yaitu Bagus Santoso, Syaukani, Aziun, Kadir dan Elidaneti" pungkasnya.