Kapolda Riau Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kuansing

kaplda-mantau-banjir.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyalurkan bantuan sebanyak 1 Ton beras untuk korban banjir di Kabupaten Kuansing, Riau, Selasa, 17 Desember 2019.

Kapolda Riau bersama Gubernur Riau H Syamsuar dan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fajar turun bersama-sama meninjau kondisi Kuansing pasca banjir yang terjadi lebih dari sepekan.

Banjir tidak hanya merendam ribuan rumah masyarakat di sepanjang bantaran Sungai Kuantan. Tapi banjir yang terjadi pekan lalu itu juga merendam puluhan Sekolah dan fasilitas lainnya.

Salah satu Kecamatan yang terparah terdampak banjir ditinjau rombongan Kapolda, Gubri dan Danrem adalah Kecamatan Pangean.

Kunjungan Kapolda Riau bersama Gubri dan Danrem juga didampingi langsung Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, Sekda Kuansing, sejumlah pejabat, Kapolsek Pangean Iptu Hendra serta Upika dan Kades serta tokoh masyarakat.

Bahkan Kapolda Riau terlihat rela menerobos genangan banjir yang masih terjadi di salah satu halaman sekolah di Kecamatan Pangean.

Salah satu sekolah yang dikunjungi tersebut adalah SDN 017 Pulau Kumpai Kecamatan Pangean. 

Sampai di sekolah tersebut rombongan Kapolda Riau bersama Gubri dan Danrem disambut antusias puluhan murid SD serta majelis guru.

Bahkan Kapolda Riau tampak tidak segan-segan untuk menggendong salah satu bocah SD yang tengah berpakaian sekolah. Kedekatan Kapolda dengan anak-anak ini juga disambut hangat masyarakat setempat.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga menyerahkan bantuan berupa satu ton beras untuk korban banjir di Pangean dan Kuantan Hilir.

Kedatangan Kapolda Riau ke Kabupaten Kuansing juga untuk memastikan kondisi Kuansing aman dan kondusif pasca banjir.

Kapolda berharap semua komponen bisa saling membahu dan meningkatkan koordinasi agar warga yang menjadi korban banjir bisa mendapatkan pelayanan secara optimal.

Kapolda juga mendoakan agar semua murid dan siswa yang terdampak banjir dalam kondisi sehat dan bisa kembali mengikuti aktivitas belajar mengajar dengan sebaik-baiknya.