Jenazah Brimob Tersambar Petir Diterbangkan ke Pekanbaru

kombes-sunarto.jpg
(yan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jenazah Bripda Rizki Setiawan Pratama, anggota Brigade Mobil yang meninggal dunia akibat tersambar petir saat mengikuti pelatihan di puncak Gunung Ringgit, Pasuruan, Jawa Timur diterbangkan ke Pekanbaru, Selasa malam ini.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan jenazah anggota Brimob kelahiran Kabupaten Siak, Riau itu akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air pukul 16.30 WIB sore ini dari Jawa Timur.

"Setelah dimandikan dikafani, langsung menuju ke Makosat Brimob Jatim untuk upacara pelepasan jenazah oleh Dankor Brimob pukul 08.00. selesai pelepasan langsung ke Bandara untuk diberangkatkan ke Riau dengan pesawat Lion pukul 16.30 WIB yang direct langsung ke Riau tanpa transit," jelas Sunarto.

Sesampainya di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru yang diperkirakan malam ini, jenazah Rizki langsung dibawa ke Siak dengan menggunakan jalur darat.

Sesuai rencana, ia mengatakan jenazah akan dimakamkan di taman pemakaman umum (TPU) Ko Suka Mulia, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Kamis pagi besok.

"Info dari keluarganya pemakaman besok pagi d TPU Kp Suka Mulia sekira pukul 09.00 wib," kata Sunarto lagi.

Rizki gugur bersama dua rekannya yang sedang mengikuti pendidikan Dasar Bintara (Daspa) dan Dasar Perwira (Daspa) Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan pada Senin kemarin. Mereka adalah Wisnu Mukti (Jawa Tengah) dan Fredy Kusdianto (Jawa Timur).

Rizki merupakan Bintara lulusan tahun 2017. Ia tengah mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri yang terjadwal 23 Oktober hingga 21 Desember.