Soal Kejahatan HAM, Syahrul Aidi Minta Pemerintah Usir Kedubes China dan India

syahrul-aidi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPR RI fraksi PKS, Syahrul Aidi Ma'azat meminta Pemerintah untuk bisa segera mengambil sikap tegas terhadap negara yang melakukan kejahatan genosida terhadap suatu etnis.

Hal tersebut disampaikan oleh kakak kelas Ustadz Abdul Somad ini menyikapi adanya kejahatan Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap penduduk muslim Uyghur yang menyita perhatian dunia beberapa hari belakangan.

Politisi asal Kampar, Riau ini menambahkan, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia harus menunjukkan rasa kemanusiaannya apalagi yang menjadi korban adalah saudara sesama muslim.

"Indonesia harus bisa bersikap tegas terhadap negara yang melakukan genosida sebagai bentuk usaha aktif dalam perdamain dunia," katanya kepada Riau Online, Selasa, 17 Desember 2019.

"Kepedulian terhadap muslim Uyghur, Kashmir, Rohingya dan etnis muslim lainnya, tidak harus atas dasar muslim, tapi atas dasar kemanusian, negara lain yang bukan muslim saja sudah bersikap tegas," tuturnya.

Melalui aku Facebook pribadinya, Syahrul mendesak pemerintah Indonesia untuk mengusir perwakilan negara yang secara terang-terangan melakukan kejahatan Genosida terhadap muslim.

"Pemerintah Indonesia harus protes dan tegas ke pemerintah Cina dan India, kalau perlu usir Kedubes dua negara itu," tulisnya.