Saat Murid SD Kelayang Tampilkan Drumband Menggunakan Galon dan Jerigen

sd-kelayang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski tidak memiliki peralatan drumband yang lengkap seperti sekolah kebanyakan, namun semangat anak SD 012 Pelangko, Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu dalam berkarya tak pudar.

Kepala Desa Pelangko, Syafri, kepada Riau Online mengatakan, karena keterbatasan alat-alat murid SD 012 terpaksa menggunakan alat-alat dapur seperti gelas, galon dan jerigen.

Diakui Syafri, pada guru kesenian agak kesulitan mengajarkan anak-anak untuk berkreasi, namun karena kegigihan murid-murid maupun guru mereka mampu memberikan penampilan yang terbaik setiap kali tampil.

"Mereka tampil pas acara ulang tahun desa, sudah dua tahun belakangan ini mereka selalu menampilkannya, kemarin ulang tahun ke 91 kalau sekarang ulang tahun yang ke 92, kata Syafri, Selasa, 17 Desember 2019.

Ditambahkan Syafri, pihak sekolah sebenarnya sudah pernah mengajukan permohonan kepada pihak terkait untuk meminta bantuan peralatan drumband namun hingga hari ini belum terkabul.

Padahal, sekolah ini sudah berumur hampir empat puluh tahun, di mana sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1980 lalu.

"Saya sangat prihatin lihatnya, sudah dua tahun mereka pakai peralatan yang sama untuk merayakan ulang tahun desa," tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Riau dapil Indragiri Hulu, Ade Agus Hartanto mengatakan penampilan mereka tersebut merupakan sinyal kepada Pemda maupun DPRD setempat untuk memberi bantuan peralatan yang seharusnya.

"Makanya ini akan segera kita tindaklanjuti agar anak-anak tersebut mendapatkan alat yang diinginkan agar memudahkan mereka untuk mengasah bakat dan potensi yang ada di bidang seni musik," tutupnya.