Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kuansing 2019 Diumumkan 16 Desember

verifikasi-cpns.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 pada 16 Desember 2019.

"Sesuai hasil rapat di Provinsi lalu pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS digelar serentak di Riau," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing melalui Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Hendri Joprison, Jumat, 13 Desember 2019.

Di mana pemerintah pusat memberikan jadwal agar pengumuman seleksi administrasi dilakukan antara tanggal 12-16 Desember 2019.

"Kemarin kabupaten/kota di Riau sepakat pengumuman seleksi administrasi diumumkan 16 Desember," ujar Hendri.

Kini kata Hendri, proses verifikasi pemeriksaan berkas pelamar yang mendaftar melalui website Portal SSCASN 2019 sudah selesai dilakukan Tim BKPP Kuansing.

"Tinggal pengumuman lagi, verifikasinya sudah selesai dan sistem sudah ditutup," tuturnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, jumlah peserta yang mendaftar CPNS Kuansing Tahun 2019 mencapai 8.632 pelamar. Jumlah tersebut naik 3.130 pelamar bila dibanding penerimaan CPNS Tahun 2018 lalu.

Sementara formasi yang diperebutkan hanya 260 formasi dengan rincian 139 tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.

Kini pelamar yang sudah mendaftar CPNS Kuansing 2019 masih menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi apakah berkas memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

"Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada website milik Pemkab Kuansing dengan alamat kuansing.go.id atau website milik BKPP Kuansing," pungkasnya.