Mamanah Umar Wafat, Warga Ramai Kunjungi Rumah Duka

pelayt.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah mantan anggota DPD RI dari Riau, Maimanah Umar dipadati sejumlah masyarakat kota Pekanbaru yang menantikan kedatangan jenazah almarhumah dari Melaka, Malaysia.

Pantauan Riau Online, tenda berwarna biru dan putih dengan tiang berwarna cokelat tampak dipenuhi para pelayat, Selasa, 3 Desember 2019.

Begitu juga dengan tenda yang ada di depan teras rumah Maimanah, tampak banyak orang duduk di depan rumah yang didominasi berwarna cokelat ini.

Masing-masing pelayat sudah memegang surat Yasin dan dibacakan secara terpandu.

Sejumlah tokoh tampak juga menantikan kedatangan jenazah mantan anggota DPD RI yang terkenal jasanya di bidang pendidikan ini.

Diantara tokoh tersebut ialah birokrat senior Ramli Walid, Masperi dan tokoh-tokoh lainnya.

Di sepanjang jalan menuju rumah Maimanah juga berjejer ucapan berduka cita dari berbagai instansi maupun pribadi yang merasa kenal dengan sosok almarhumah.

Berdasarkan informasi yang didapat, jenazah diperkirakan sampai pukul 18.00 WIB di Pekanbaru karena saat ini jenazah sudah dalam perjalanan.

"Dia ini kan mantan pejabat negara, jadi semua diurus sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), jadi ada prosesi kenegaraan," kata salah seorang pelayat yang enggan disebutkan namanya ini.