Pemprov Riau Umumkan Pendaftaran 271 Formasi CPNS Lewat Website

Kepala-BKD.jpg
(Azhar)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau resmi mengumumkan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau, Selasa 12 November 2019. Pengumuman dilakukan secara online melalui website BKD Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa 12 November 2019 mengatakan, setelah berkonsultasi dengan Kementrian Aparatur Sipil Nagara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), formasi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Riau akhirnya berkurang 8 formasi. Dengan demikian, maka formasi penerimaan CPNS Riau tahun ini hanya 271 formasi dari awalnya 279 formasi.

"Hari ini kita umumkan ada 271 formasi lowongan CPNS yang dibuka. Jumlahnya memang berkurang 8 formasi dari 279 formasi awal yang disetujui Kemenpan RB," ujarnya.

Berkurangnya 8 formasi lowongan CPNS tersebut, setelah usulan perbaikan yang pihaknya ajukan ke Kemenpan RB tidak diterima. Sehingga delapan formasi terpaksa dibatalkan karena kesalahan administrasi.

“Setelah dikonsultasikan 8 formasi itu klasifikasinya tidak cocok dengan ijazah yang akan diterima, karena tidak cocok makanya dibatalkan. Formasi kesehatan yang banyak," katanya.

Pihanya mengimbau kepada masyarakat yang ingin melihat informasi soal rekruitmen CPNS di lingkungan Pemprov Riau bisa langsung membuka website BKD Riau.

"Masyarakat yang ingin mendaftar bisa melihat di web resmi penerimaan CPNS tahun 2019," sebutnya. (*)