PKS: Dengan Nasdem Saja Kami Sahabat, Apalagi Gerindra

sohibul.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan hubungannya dengan Gerindra tetap harmonis sekalipun Gerindra sudah menjadi bagian dari pemerintah, ditandai dengan diangkat Prabowo dan Edhie Prabowo sebagai menteri.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman. Dikatakan Sohibul, ia sudah berjumpa langsung dengan Prabowo membahas kondisi politik saat ini.

"Saya sudah ke rumah pak Prabowo, di sana saya ucapkan selamat, lalu saya juga sudah tegaskan, PKS sebagai sahabat menghormati keputusan itu, namun kita tetap di luar (pemerintahan)," kata Sohibul, Sabtu, 2 November 2019.

Sohibul juga berharap agar di bawah tangan Prabowo, Kementerian Pertahanan bisa lebih baik lagi mengingat Prabowo merupakan purnawirawan TNI.

"Kita beharap beliau bisa meningkatkan kualitas pertahanan Indonesia supaya disegani dunia," tuturnya.

PKS, kata Sohibul, meski berbeda pilihan dengan Gerindra namun hingga saat ini komunikasi masih sangat baik sehingga tidak ada 'hard feeling' antar keduanya.

Sohibul menegaskan PKS selalu mengedepankan persahabatan dalam politik. Buktinya, PKS tetap menjalin komunikasi dengan Nasdem meskipun lima tahun belakangan mereka berbeda pilihan politik.

"Dengan Nasdem saja kami bangun komunikasi, apalagi dengan Gerindra. Meski keduanya sekarang di dalam, kami tetap berkomunikasi baik. Persahabatan itu dengan banyak orang, (sahabat) jangan diganti tapi ditambah," tutupnya.