Golkar Riau Optimis Kembali Dukung Airlangga Hatarto

ocu-masnur.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar provinsi Riau optimis seluruh kadernya akan mendukung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk menahkodai partai Golkar lima tahun mendatang.

Seperti diketahui, partai pohon beringin ini akan melangsungkan Musyawarah Nasional (Munas) guna memutuskan siapa yang berhak memimpin Golkar.

"Kita optimis kader akan mendukung pak Airlangga," kata Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Masnur, Sabtu, 2 November 2019.

Memang diakui Masnur, ini baru pendapat pribadinya, namun ia selaku pengurus Golkar Riau yakin seluruh pengurus baik yang ada di tingkat kabupaten dan kota hingga tingkat ranting akan satu pendapat dengannya.

"Ini bukan pandangan partai, tapi raso deyen DPD kabupaten kota samo nyie, InsyaAllah satu suara," ujar politisi yang kerap disapa Ocu Masnur ini.

DPD Golkar Riau, sambungnya, dalam waktu dekat juga akan mengundang seluruh pengurus Golkar guna menyamakan pandangan terhadap dinamika yang terjadi di dalam Golkar saat ini.

"Kita tunggu waktunya. Kita undang mereka supaya ada pandangan yang sama. Agar kita Riau ini satu pandangan dalam memberikan dukungan kepada Airlangga," tambahnya.

Airlangga, jelas Masnur, cukup sukses selama menjabat sebagai Ketum Golkar. Buktinya pada Pemilu serentak lalu Golkar masih eksis di tengah kondisi perpolitikan yang cukup panas.

"Kedepan, kita harap Golkar bisa pada posisi nomor satu dibawah tangan dingin pak Airlangga. Inilah pandangan yang akan kita sampaikan ke DPD," tutupnya.

Sebelumnya, loyalis Bambang Soesatyo, Darul Siska memastikan Bambang Soesatyo tetap maju dalam perebutan kursi ketua umum Golkar kendati sudah mendapatkan jabatan Ketua MPR RI.

"Tetap maju," kata Darul seperti dikutip dari merdeka.com.

Dengan begitu, sejauh ini sudah ada dua nama yang memastikan siap bertarung memperebutkan kursi Ketum yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.