Aktual, Independen dan Terpercaya


Dibuka 11 November, Pemprov Riau Siapkan Pelaksanaan Rekruitmen CPNS

Kepala-Badan-Kepegawaian-Daerah-BKD-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pengumuman pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi diumumkan, Senin (28/10/2019) kemarin. Hal ini ditegaskan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikrorasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Untuk pendaftaran berkas-berkas administrasi pelamar CPNS baru dimulau tanggal 11 November 20219 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa 29 Oktober 2019, mengungkapkan, untuk lokasi tes CPNS pihaknya sudah menyiapkan gedung UPT Uji Kompetensi yang berada di Jalan Amal Hamzah. Gedung ini bisa digunakan untuk ujian CPNS.

Sebab di gedung ini sudah tersedia komputer yang bisa digunakan oleh para pelamar CPNS untuk mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Dari sisi tempat dan fasilitas kita sudah siap. Disana (UPT Kompetensi) kita ada 100 unit komputer yang siap untuk dipakai saat ujian CPNS nanti," kata Ikhwan.

Pada rekruitmen CPNS kali ini Pemprov Riau mendapatkan jatah kuota penerimaan CPNS sebanyak 279 formasi. Jatah formasi CPNS tersebut didapatkan sesuai surat yang dikirim oleh Kemenpan RB dan BKN ke Pemprov Riau.

Dimana dari 279 formasi CPNS tersebut terbagi untuk tiga bidang. Yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Untuk tenaga pendidik sebanyak 170 orang, tenaga kesehatan 22 orang dan tenaga teknis 87 orang," kata Ikhwan Ridwan. (*)