Aktual, Independen dan Terpercaya


APBD 2020 Terhambat Rencana Syamsuar Ingin Pinjam Uang Untuk Bangun Jalan

Sunaryo-Banggar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, Sunaryo mengatakan sejauh ini pembahasan APBD 2020 sudah hampir rampung oleh anggota Banggar di periode masa jabatan 2014-2019 lalu.

Dijelaskan Sunaryo, memang pembahasan sempat terkendala oleh adanya transisi anggota DPRD Riau dari masa periode 2014-2019 ke 2019-2024. Namun, hanya ada beberapa poin saja yang akan dibahas.

"Yang pasti seperti kita ketahui, pembahasan sudah hampir final. Sekarang pembahasan kembali ke yang baru. Yang jelas pendapatan sudah selesai, belanja sudah hampir selesai," kata Sunaryo, Selasa, 29 Oktober 2019.

Adapun kendala yang paling mengganjal, diakui politisi PAN ini adalah terkait rencana Gubernur Riau Syamsuar yang ingin melakukan pinjaman sebesar Rp4,4 triliun ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk melakukan pembangunan jalan.

"Ketika itu kita tidak setuju, cuma dari Pemprov Riau tetap menginginkan pinjaman ini dimasukkan. Makanya pinjaman ini terus kami dalami termasuk kemampuan Pemprov untuk melunasi selama masa jabatan Syamsuar ini. Kita tidak ingin pinjaman ini jadi beban pemerintah selanjutnya," imbuh Sunarto.