Aktual, Independen dan Terpercaya


Zulkifli Hasan Ingatkan Anggota DPRD Dari PAN Tidak Main Proyek

pengurus-pan.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengingatkan para kadernya yang mendapat amanah menjadi anggota DPRD baik kabupaten kota maupun provinsi untuk tidak menyia-nyiakan amanah rakyat.

"Tunaikan janji saudara. Saudara ini amanah yang besar sekali, ini amanah tak terkira, satu mandat yang teramat penting. Jangan sampai terjadi disorientasi," kata Zulhas dalam acara Orientasi dan Rapat Koordinasi Anggota Fraksi PAN DPRD se-Riau, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Zulhas tak ingin kadernya lupa bahwa tujuan menjadi eksekutif dan legislatif adalah untuk melayani rakyat, bukannya menjadikan lembaga eksekutif dan legislatif sebagai pekerjaan.

"Bukan mencari proyek dan kekayaan. Bukan itu. Tugas saudara memberi yang terbaik untuk rakyat. Berdosa kalau amanah tak dijalankan. Saudara duduk di sana untuk berjuang, menjadi penyambung lidah," tuturnya.

Kader PAN di Riau sambungnya, tidak boleh membiarkan ada masyarakat Riau yang mati dalam keadaan miskin, tidak mampu berobat ke rumah sakit dan hidup beratapkan langit dan beralaskan tanah.

"Tidak boleh ada masyarakat Riau yang resah karena diperlakukan tidak adil. Itu tugas saudara. Itulah cita-cita PAN sejak didirikan," imbuhnya

Zulhas kemudian bercerita, ia pernah berjumpa dengan ribuan masyarakat Riau, ia bertanya apakah ada masyarakat Riau yang memiliki ratusan dan ribuan kebun sawit secara perseorangan.

"Saya pernah jumpa seribu orang Riau, coba angkat tangan siapa punya kebun sawit ribuan hektar? Siapa yang punya seratus? Siapa yang punya sepuluh Siapa yang punya satu? Sejauh mata memandang, sawit semua. Di mana orang Melayu? Ini artinya, masih banyak sekali tugas eksekutif dan legislatif di Riau ini dan itu adalah tugas saudara," tutupnya.