Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapolresta Pindah Tugas, Sahabat Kehilangan Sosok Humoris

muflihun-dan-santo.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah hampir tiga tahun bertugas di Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto akhirnya harus meninggalkan kota bertuah karena pindah tugas ke Mabes Polri.
 
Namun, tiga tahun Susanto di Pekanbaru meninggalkan banyak kesan di Pekanbaru, salah satunya dari Kabag Persidangan Produk Hukum DPRD Riau Muflihun yang merupakan sahabat dekat Susanto.
 
Meski berpenampilan dengan kepala plontos, Kapolresta yang menjabat sejak tahun 2016 ini terkenal sangat humoris dan tidak pilih kawan.
 
Muflihun mengaku setiap kali berjumpa dengan Susanto, suasana selalu hangat karena Susanto sekalu melontarkan lelucon-leluconnya kepada teman ngopinya.
 
Selain humoris, lulusan Akabri tahun 1993 juga terkenal fleksibel dimana ia mampu berteman dengan kalangan manapun, baik politisi, birokrat, mahasiswa hingga masyarakat umum.
 
"Beliau itu walaupun sudah menjadi Kapolresta Pekanbaru, tapi tetap humble. Beliau tidak pernah memilih-milih kawan. Semua dijadikan kawan sama beliau," ujar pria yang kerap disapa Uun ini, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Sebagai orang yang sering berinteraksi dengan Susanto, Uun mengaku sangat kehilangan. Sebab, menurutnya Susanto adalah representasi abdi negara yang baik.
 
Dimana, Susanto sangat mengayomi masyarakat, itu terbukti dengan Susanto yang sering merangkul mahasiswa Riau saat menggelar aksi unjuk rasa.
 
Terakhir, Uun mengucapkan terimakasih kepada Susanto atas pengabdiannya selama bertugas di kota Bertuah ini dan ia berharap Susanto bisa sukses di jabatan barunya di Mabes Polri.
 
Untuk diketahui, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, sesuai Surat Telegram (ST) dari Mabes Polri dipromosikan sebagai Kabagpamwal Mabes Polri.
 
Pengganti Susanto sebagai Kapolresta Pekanbaru adalah AKBP Nandang Mu'min Wijaya yang sebelumnya menjabat Irbid Irwasda Polda Kaltim. Selain itu juga, mutasi dialami Waka SPN Polda Riau, AKBP Ari Wibowo, yang mendapatkan promosi jabatan baru di Kabid TI Polda Riau.