Aktual, Independen dan Terpercaya


Buka Pendaftaran Pilkada, Demokrat "Diserbu" Pelamar Calon Kepala Daerah

asri-auzar-dewan-riau.jpg
(Hasbullah)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca di buka sejak pertengahan Oktober 2019 lalu, partai Demokrat ternyata cukup diminati oleh para tokoh masyarakat dan politisi yang ada di 9 kabupaten dan kota di Riau.
 
Seperti diketahui, 9 kabupaten kota di Riau akan mengadakan Pilkada serentak 2020 mendatang. Diantaranya, Siak, Pelalawan, Kuansing, Inhu, Rohul, Rohil, Kepulauan Meranti, Dumai dan Bengkalis.
 
Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, mengakui partainya cukup diminati oleh calon petarung yang akan bertarung memperebutkan kursi Bupati dan walikota di Riau.
 
Hal tersebut ia ketahui usai meminta laporan dari setiap DPC yang ada di 9 kabupaten kota di Riau, dan hingga hari ini para pendaftar terus berdatangan mulai dari kalangan muda hingga tua, baik professional, birokrat maupun politisi.
 
"Yang datang melamar banyak, setiap Kabupaten dan Kota cukup banyak yang ikut, merata lah. Artinya partai Demokrat masih diperhitungkan,"ujar Asri Auzar Sabtu, 26 Oktober 2019.
 
Meski sudah banyak yang mendaftar, Asri menegaskan pihaknya masih tetap akan membuka pendaftaran kepada umum hingga waktu yang sudah ditentukan, yakni tanggal 30 Oktober 2019.
 
Setelah pendaftaran ditutup nanti, semua pendaftar sambung Asri, akan dipanggil satu-persatu pelamar untuk dilakukan interview lanjutan.
 
"Nanti akan dipanggil untuk interview, tentunya akan ditanya keseriusan masing-masing untuk maju," tambahnya.
 
Hasil wawancara nantinya akan dirangkum dan diajukan ke DPP, kemudian DPP akan mengkaji semuanya barulah akan diputuskan siapa yang berhak mendapatkan perahu partai berlambang mercy ini.
 
"Selain itu, akan ada hasil survei sebagai pertimbangan DPP, tentu pusat yang akan memutuskan dan menetapkan," ujar Asri Auzar.
 
Diberitakan sebelumnya, partai Demokrat resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada serentak sembilan Kabupaten dan Kota di Riau.
 
Pendaftaran dibuka di sembilan kantor DPC Demokrat yang ikut Pilkada tersebut.
 
"Kami sudah mulai buka penjaringan untuk Pilkada serentak dan sembilan Kabupaten dan Kota itu sudah resmi buka,"ujar ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah DPD Demokrat Riau Toni Hidayat.