Aktual, Independen dan Terpercaya


Satu Pohon Tumbang Akibat Hujan Badai di Garuda Sakti, Lalu Lintas Terhambat

pohon-tumbang.jpg
(Hasbullah)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kemacetan cukup panjang terjadi di jalan Garuda Sakti Km 1 sekitar supermarket Pesona Swalayan. Sejumlah kendaraan tampak harus memperlambat laju kendaraannya.
 
Hal ini disebabkan oleh tumbangnya satu pohon besar yang berada di depan Pesona Swalayan akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang sekira pukul 20.30 WIB.
 
Salah seorang saksi mata, Mulya, mengatakan hujan deras disertai angin kencang ini memang tidak berlangsung lama, yakni sekitar 15-20 menit saja.
 
Namun, pohon yang semula kokoh berdiri disamping parit depan dekat pagar parkiran Pesona Swalayan ini tidak mampu menahan kencangnya angin hingga tumbang dan menutup jalan.
 
Melihat tumbangnya pohon ini, sejumlah pemuda tempatan langsung memotong batang pohon yang cukup besar ini sambil mengontrol kendaraan yang lewat dengan sistem buka tutup.
 
"Hujannya tidak lama, tapi anginnya kencang. Orang yang biasa jual nasi goreng saja mungkin tidak bisa jualan malam ini," katanya, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Berdasarkan pengamatan Riau Online, beberapa warung yang biasa berjualan nasi goreng dan makanan lainnya tampak membereskan lapaknya di tengah lampu padam.
 
Bahkan, yang lebih parah beberapa pemilik warung hanya bisa melihat warungnya yang porak poranda hingga menerbangkan terpal warungnya.