Aktual, Independen dan Terpercaya


Berikut Rincian Formasi CPNS Kuansing 2019

BKD-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau mengumumkan rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019. Dimana Kabupaten Kuansing mendapatkan 260 kuota formasi CPNS Tahun 2019 ini.

Formasi untuk tenaga guru terbanyak bila dibandingkan formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dari 260 kuota yang diberikan pusat dengan rincian 132 untuk tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.

"Itu rincian formasi yang diberikan, dari 260 formasi rinciannya tenaga guru 132, kesehatan 79 dan teknis ada 49," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing melalui Kepala Bidang Administrasi, Iwan Susandra, Senin 21 Oktober 2019.

Iwan mengaku jumlah formasi yang diberikan pusat memang cukup banyak bila dibandingkan dengan usulan sebelumnya. Karena selain mengusulkan formasi CPNS kita juga mengusulkan untuk tenaga P3K.

"Kalau P3K tampaknya tahun ini batal, dan CPNS alhamdulillah kita dikasih lebih," kata Iwan.

Dari pemberitaan sebelumnya, terkait kapan CPNS mulai dibuka, Plt Kepala BKPP mengatakan, pihaknya masih menunggu juknis, dan rencana akan ada rapat di kantor Regional Pekanbaru besok (Selasa,red).

"Perkiraan kita awal November ini sudah dibuka, tapi kita tunggu juknisnya dulu, karena akan ada rapat dikantor BKN Regional Pekanbaru esok pagi (Selasa,)," kata Hendri.