Aktual, Independen dan Terpercaya


Surat Mundur UAS Diteken di Atas Materai Rp 6.000

Menteri-Susi-dan-UAS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AHMAD ARFIAN)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mundurnya Ustaz Abdul Somad dari dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, disebabkan kesibukannya.

"Benar sekali UAS mengundurkan diri dari PNS UIN Suska Riau. Pengunduran diri dilakukan tertulis ditandatangani di atas materai 6.000," kata Karo Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan UIN Suska Riau, Ahmad Supardi, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 15 Oktober 2019.

Surat pengunduran diri UAS ini, kata Supardi, sudah masuk sejak beberapa waktu lalu, dan sekarang pihak kampus tengah memproses pemberhentiannya.

Saat ditanyakan, apakah pengunduran diri UAS akibat aktivitas dakwahnya selalu mengkritik pemerintahan, Ahmad Supardi mengatakan, di surat diteken disebutkan karena kesibukkan. 

"Selanjutnya terserah tafsir anda. Saya tidak pada posisi menafsirkan. He..he...he...," kata mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Riau ini. 

Sementara itu, sahabat UAS, Hendrianto mengatakan, Disinggung mengenai adakah kaitan kemunduran UAS dengan pilihan politiknya saat Pilpres 2019, Hendri membantah asumsi tersebut. 

 

"Bukan. Bukan karena politik. UAS ini kan jadwal ceramahnya sudah banyak, jadi waktu untuk ke kampus itu sudah tidak sanggup lagi," imbuhnya.

Sahabat UAS sejak masih kuliah dulu ini menambahkan, UAS adalah sosok pribadi yang selalu berpikir dengan berbagai pertimbangan. 
Sehingga ia merasa keputusan UAS saat ini adalah keputusan yang terbaik.

"Beliau ini tidak lagi berpikir lewat pikiran biasa, dia sudah menggunakan rasa dalam berpikir, pastilah ada pertimbangannya, itu pilihan terbaiknya. Insya Allah," tuturnya.