Aktual, Independen dan Terpercaya


Mundur dari PNS Dosen UIN Suska, Sahabat: UAS Mundur dengan Rasa, Bukan Pikiran

Ustad-Abdul-Somad.jpg
(FACEBOOK USTAD ABDUL SOMAD)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sahabat dekat Ustadz Abdul Somad (UAS), Hendriyanto, membenarkan sahabatnya, UAS mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kampus Madani UIN Suska Riau.

Kepada RIAUONLINE.CO.ID. Hendri tak membantah jika ustadz kondang kerap menjadi sasaran tembak oleh oknum-oknum tertentu hingga mendapat ancaman dan intimidasi dalam memberi pengajian.

"Iya, lagian itu kan sesuatu yang biasa saja," ujar Hendri, Selasa, 15 Oktober

Disinggung mengenai adakah kaitan kemunduran UAS dengan pilihan politiknya saat Pilpres 2019 lalu, Hendri membantah asumsi tersebut.

"Bukan. Bukan karena politik. UAS ini kan jadwal ceramahnya sudah banyak, jadi waktu untuk ke kampus itu sudah tidak sanggup lagi," imbuhnya.

Sahabat UAS sejak masih kuliah dulu ini menambahkan, UAS adalah sosok pribadi yang selalu berpikir dengan berbagai pertimbangan. Sehingga keputusan UAS saat ini adalah keputusan yang terbaik.

"Beliau ini tidak lagi berpikir lewat pikiran biasa, dia sudah menggunakan rasa dalam berpikir, pastilah ada pertimbangannya, itu pilihan terbaiknya. Insya Allah," tuturnya.

Sementara itu, pihak UIN Suska membenarkan adanya surat pengunduran diri yang disampaikan sejak beberapa hari lalu ini dan saat ini surat pengunduran diri ini sudah diproses.