PKB Riau: Kita Akan Sikat Anggota Dewan Yang Tak Pernah Turun ke Masyarakat

Sekretaris-Komisi-V-Ade-Agus-Hartanto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto memastikan partainya akan "menyikat" anggota DPRD dari PKB yang tidak menindaklanjuti laporan masyarakat.

Politisi asal Inhu ini menjelaskan, partai PKB sejatinya adalah partai yang komitmen membela dan bekerja untuk rakyat. Bahkan Ade mengklaim PKB adalah garda terdepan untuk membela kepentingan rakyat.

Apalagi, jika nantinya ada anggota DPRD dari PKB yang terbukti memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi, Ade memastikan akan memproses kadernya tersebut.

"Di PKB tidak boleh ada yang memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi. Itu pasti kita sikat," ujar Ade, Minggu, 1 September 2019.

Selama ini, sambung Ade, kader PKB selalu siap dalam menampung aspirasi masyarakat Riau, terutama masyarakat yang merupakan dapil kadernya, sehingga semua persoalan masyarakat selalu dibahas di DPRD.

"PKB selalu berkomitmen untuk menindaklanjuti aduan masyarakat. Kalau ada anggota DPRD PKB yang usai dilantik tidak bekerja untuk rakyat, tak pernah turun ke dapil, pasti kita sikat," pungkasnya.

"Sangat mudah memprosesnya di PKB kalau yang kayak gitu, bahkan kami mau melibatkan masyarakat dalam memberi penilaian kepada setiap kader kami," tutupnya.