Aktual, Independen dan Terpercaya


PKB Riau Belum Siap Jika Abdul Wahid Lepas Jabatan Ketua

ade-agus.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Riau mengaku tidak mempermasalahkan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid yang ditarik untuk menjadi pengurus DPP PKB.

Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, dengan status Abdul Wahid yang terpilih menjadi anggota DPR RI dapil Riau, mau tidak mau Wahid harus bekerja di tingkat DPP.

"Tidak menggangu, karena kan mau tidak mau Abdul Wahid harus kerja di dua tempat. Dia kan DPR RI. Tentu dia harus masuk pengurus DPP," kata Ade, Minggu, 1 September 2019.

Namun, Wahid juga tidak bisa melepaskan tanggungjawabnya di DPW PKB Riau begitu saja, karena Wahid harus menjadi perpanjangan tangan Riau ke pusat.

"Kami belum siap kalau Wahid lepaskan DPW, kita nikmati saja lah dulu, kan tidak mungkin karena dia jadi anggota DPR RI terus langsung pindah begitu saja," tutup Ade.

Untuk diketahui, anggota DPR RI terpilih H. Abdul Wahid tetap menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau meski yang bersangkutan ditarik menjadi pengurus DPP PKB.

Di DPP PKB Anggota DPRD Provinsi Riau itu dipercaya sebagai Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pesantren.