Polisi Ungkap Misteri Mayat di Belakang Perkantoran Walikota Pekanbaru

Jenazah.jpg
(Internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Sektor Tenayan Raya berhasil mengungkap temuan sesosok mayat laki-laki paruh baya yang berada persis di belakang komplek perkantoran pemerintah kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tenayan Raya, Iptu Efrin J Manullang di Pekanbaru, Rabu mengatakan mayat yang diidentifikasi bernama Bejan (49), warga asal Pacitan Jawa Timur itu diduga merupakan korban pembunuhan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan jenazah, dibagian dada ada memar dan resapan darah, tulang lidahnya patah. Itu terjadi saat korban masih hidup," katanya.

Jenazah Bejan ditemukan pada Selasa sore kemarin oleh warga.


Dari olah TKP polisi menemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah parang, pacul, jam tangan, tas pinggang, dan 2 buah potongan kayu panjang.

Sebelum ditemukan tewas, lanjutnya, sekitar satu minggu sebelumnya pihak keluarga pernah mendatangi Polsek Tenayan Raya untuk membuat laporan kehilangan Bejan.

"Korban kerja di kebun sawit, kerja memanen, menjaga, atau membersihkan kebun," ujarnya.

Dia diketahui baru sekitar setahun lebih bekerja di kebun sawit di Pekanbaru. Dia tinggal di bedeng di dalam kawasan kebun.

"Sekitar seminggu lalu, keluarga korban, anaknya datang ke kantor melaporkan korban tidak pulang-pulang. Bapaknya katanya pergi mencari kayu, pergi sendiri," sebutnya.

Ia memastikan saat ini pihaknya terus menyelidiki perkara tersebut. Sementara jenazah korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Riau untuk proses autopsi. (**)