Rasakan 4 Manfaat Meletakkan Bawang Putih di Bawah Bantal Saat Tidur

siung.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur yang banyak digunakan orang sebagai penyedap makanan. Selain membuat makanan menjadi lezat, aromanya juga membut makanan lebih nikmat. Bawang putih juga mengandung karbohidrat dan protein komplek, serta vitamin dan mineral.

Bukan sekedar bumbu dapur, ada banyak manfaat bawang putih bagi tubuh, cobalah menaruh bawang putih di bawah bantal, maka anda akan merasakan hal seperti ini.

1. Anda akan bernapas lebih baik

Salah satu cara bawang putih membantu Anda semalaman adalah dengan membersihkan saluran hidung yang tersumbat. Allicin, ketika Anda bernapas, akan menipiskan lendir hingga terkuras. Napas akan meningkat, pada gilirannya membuatnya jauh lebih mudah untuk tetap beristirahat.

Jika dengan meletakkan satu atau dua siung bawang putih di bawah bantal tak cukup, Anda dapat membuat uap bawang putih untuk dihirup sebelum tidur. Cukup masukkan 3-5 siung yang telah dihancurkan ke dalam panci berisi air mendidih, matikan api, lalu hirup uapnya.

2. Anda akan jarang sakit

Bawang putih merupakan antibakteri yang kuat dan dapat melumpuhkan kuman. Mereka juga dapat membantu mempersingkat durasi pilek atau flu.

Tidur dengan bawang putih di bawah bantal secara teratur dapat membantu menangkal kuman yang lewat.

3. Tidur yang lebih nyenyak

Tidur dengan bawang putih di bawah bantal adalah obat holistik untuk insomnia yang telah digunakan selama berabad-abad. Mencium allicin dalam bawang putih bisa membantu Anda tidur nyenyak.

4. Mengusir serangga secara alami

Jika Anda khawatir laba-laba merangkak ke mulut saat tidur, meletakkan bawang putih di bawah bantal dapat menangkalnya. Bawang putih beracun bagi serangga dan mereka tahu itu.

artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul: Taruh Bawang Putih di Bawah Bantal Tiap Hari, 4 Manfaat Ini Kamu Peroleh