Relawan Syamsuar Diminta Kawal Suara Sampai Hitungan Resmi KPU

Syam-edy.jpg
(Yan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Harian Koalisi Riau Bersatu (Karib), Tenku Zulmizan F Assagaf menginstruksikan kepada seluruh relawan terus bekerja untuk dapat mengamankan suara pasangan calon Gubernur Riau yang mereka usung, Syamsuar-Edy Natar Nasution.

Menurutnya, pengamanan ketat dari para relawan perlu dilakukan mengingat peluang terburuk masih bisa terjadi sebelum KPU Riau secara resmi mengumumkan pasangan mana yang nanti akan mejabat sebagai Gubernur Riau selama lima tahun kedepan.

"Kepada 20 ribu relawan serta 1800 kordinator yang berada di Kelurahan supaya dapat mengamankan suara kemenangan pasangan kita agar terjaga dengan baik atau bahkan dihilangkan sampai penghitungan manual dilakukan oleh KPU Riau," katanya di Posko Utama Koalisi Riau Bersatu, Rabu, 27 Juni 2018.

Tambahnya, pengawalan itu begitu penting karena hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh PolMark Research Center (PRC)-PolMark Indonesia menyatan bahwa pasangan yang mereka usung untuk sementara mendapatkan suara terbanyak.

Dimana Syamsuar-Edy Natar Nasution unggul dengan raihan 38.23 persen kemudian menyusul di posisi kedua pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno 24.35 persen,

Selanjutnya pada posisi ketiga diduduki oleh Firdaus-Rusli Efendi dengan 20.76 persen ditutup oleh Lukman Edy-Hardianto dengan 16.67 persen.

PolMark Research Center (PRC)-PolMark Indonesia melakukan kerjanya dengan cara menghitung di 316 TPS dari 350 sempel TPS dari 90 sampel dengan margin of error lebih kurang 1 persen.